Cari Jodoh kok SERAGAM?!?

Hasil survey yg prnh dimuat di Kompas soal JODOH, 99.9% pasangan yg diiginkan adlh KARYAWAN TETAP cm 0.1% yg ingin berpasangan sm PENGUSAHA

Bhn surveinya seru jg ya kalo dibahas…..mau?

Survey di Kompas, pasangan yg diinginkan 99.9% “Karyawan Tetap” & 0,1% “Pengusaha” kenapa?

Penyebabnya adlh keseragaman Persepsi para Responden

Yg ada di benak responden, pengusaha itu identik dgn pria berumur (baca: tua) & etnik Tionghoa

Mayoritas ingin berpasangan dgn karyawan Swasta & PNS, pokonya yg udh Kerja Tetap

Kalo dipikir iya jg, kalo dulu ngapel yg ditanya ortu Pacar, kalo ngga kuliah dimana? Ya kerja dimana? Ga prnh ditanya usaha apa?

Mungkin, krn di “Jaman” ortu kita, yg kaya2 itu yg umurnnya diatas 50 thn, pny tanahnya dimana2 atau orang2 cina yg pd pnya Toko, knp bisa bgt?

Soal yg tua yg kaya, ortu ada benarnya juga, tapi itu duluuu..memang ada jamannya di mana org2 baru bisa kaya di usia tua sekali lagi tapi itu duluuu :)

Jaman berubah, tatanan jg berubah, dulu ada era Agraris (yg kaya yg pny Tanah), Lalu ada Industri ( yg kaya yg pny duit)

Nah skrg udh era “Informasi”, siapa saja, catet “siapa saja”, bisa kaya dgn cepat selama dia bisa menguasai informasi

Di Era informasi, seorng bisa jd pengusaha tnp Modal, bisa beli Rumah ngga pake duit, dll

Ibaratnya “Peta Kekayaan” skrg sdh bertebaran dimana2, kita cm tinggal follow aja

Jadi…Orang kaya masa kini udh ngga identik lagi sama “Gadun” alias Oom2 :) , “Brondong” jg bisa “Tajir Banjir” alias “Kaya Raya”

Trus persepsi lain yg kebentuk adlh pengusaha itu identik sama org cina, nah ini yg salah besar

Dari jaman sekolah, trus kerja, smp jd pengusaha, saya bnyak temenan sm org Cina, sama aja kok ga ada bedanya

Mereka tidak “terlahir kaya” tapi “terlatih kaya”, org tua mrk rata2 pengusaha, dlm keseharian mrk melihat ortunya usaha

Banyak yg saya belajar dari mereka, salah satunya jgn GENGSI

Dulu jaman ngantor, saya punya temen jabatannya GM finance, gajinya sktr 20 jt-an, pas lebaran dia jualan sarung ke temen2 kantor ga ada gengsi2nya

Nah kalo liat si GM td pasti ada 2 persepsi, yg (-) bilang, rakus, udh gaji gede msh aja jualan yg (+) bilang, dia bs liat peluang

Mau kaya jangan banyak Gengsi, kalo udh kaya otomatis jadi Bergengsi..tul ngga?! :)

Nah jadi ngga perlu iri sama kesuksesan org cina, justru kita hrs banyak belajar & saling mengisi

kalu kita iri sama sama org sukses, itu akan jadi medan atraksi yg menjauhkan kita pd kesuksesan

Iri atau sirik tanda tak mampu…itu bener banget

Tapi kalau kita mengagumi keseksesan sesorang maka akan menjadi medan atraksi positif yg akan menarik sukses kepada kita

Nahh sekarang kalo nyari jodoh kita samain persepsinya..jgn 99% karyawan 1% pengusaha lagi kalo bisa dibalik

Buat yg masih pd sekolah cari pasangan yg punya Visi…Liat dari Dream Booknya….*ciehh

Yang sekarang msh kerja juga gpp, anggap aja belajar smbil kerja, tp hrs punya Rencana, jgn mau se umur2 direncanain org lain

Dampingi pasangan2 kita u/ jadi Pengusaha Tangguh, Pengusaha yg memberi manfaat bkn cm u/ klrgnya tp jg u/org bnyk

Awal2 jd pengusaha, diseluruh dunia pasti susah dulu, itumah biasa, nikmati aja prosesnya…paling 1 th hidup sdh mulai berubah

Makannya harus punya Impian…supaya kita bisa menikmati setiap proses menuju impian kita

Tidak ada perjalanan yg datar dlm hidup ini, selalu ada naik & turun, kita siap turun berarti kita siap naik, gt jg sbliknya

Gunung yg Tinggi akan terasa datar bila kita sdh sampai dipuncaknya

Yuk kita sma2 rubah persepsi warisan tempoe doloe…spt mengosongkan gelas…isi lagi dgn yg baru…jaman berubah kita jg berubah

Kalau tidak BERUBAH maka kita akan PUNAH – Spencer Johnson -

Begitulah soal Persepsi jari Jodoh yg “Seragam”…mudah2an bermanfaat ya..Tx for Nyimak Tweeps :)

Jurus Berpikir POSITIF

Jgn nunggu Kondisi Baik baru Mikir Positif, Mikir Positif aja dulu, maka Kondisi jadi Membaik

Sharing Menikmati Macet hr ini ttg ” Kata2 Positif bikin Semangat Positif”…mau?

Bagaimana supaya kita bisa berpikir positif setiap hari?

Tinggal ubah kata2 yg kesannya ga Enak jadi berasa Enak #from (-) to (+)

Enakan makan yg mana?”Telor 1/2 Mateng” atau “Telor 1/2 Mentah”?

Pdhl dua2nya sama2 1/2? Bedanya kata “mateng” lebih enak drpd kata “mentah”

Kamu PINTER tapi JELEEK!!, Kamu JELEEK tapi PINTER !!!, lbh enak mana dgrnya? Yg ke-2 ya?!

Kata dibolak-balik, tapi jadinya 2 persepsi yg beda

Nah…..skrg kita maen kata2 buat ngubah persepsi (-) kita jadi persepsi (+)

Bisa sihh…Tapi SULIT!!! –» Sulit memang…Tapi BISA!!!!

Yaaaaah :( ganti jadi Yesssss!!! :)

Dilarang MEROKOK!!! ganti jadi Merokok DILARANG!!!!(jgn fokus sm tulisan “Rokoknya”, tp fokus sm Larangannya)

Gw dpt MASALAH !!!! –» Gw dpt TANTANGAN !!!!

Gue memang ngga bisa brentiin Hujan! tp Hujan juga ngga Bisa brentiin semangat Gue !!!!

Kalau berani jgn Takut2, kalau Takut jgn Berani2

Intinya, bagaimanapun situasinya, yg penting adlh sikap kita terhadap segala sesuatu yg terjadi

Karena Sikap (+) atau (-) kita thdp sesuatu, bisa mencerminkan siapa diri Kita

Setiap orng pasti punya Problem masing2, yg membedakan adlh respon mereka terhadap setiap problemnya

“Kita Adalah Apa yang Kita Pikirkan”.

Krn Hidup ibarat Gema, Jika kita berteriak “Kamu Ganteng!!!!” Maka Gema pun menjawab “Kamu Ganteng!!! Teng…teng..teng

tapi jika kita blg “Kamu Jelek!!!!!” maka Gema pun Menjawab “Kamu Jelek!!! lek..lek..lek..jeleeek abiss :D

Kamu Unyu…nyu…nyu… :D setiap perkataan akan kembali pd kita & mencerminkan diri kita

Setiap orang punya Masalah sendiri-sendiri, tapi respon terhadap setiap masalahnya yg beda-beda

Respon beda hasilnya pun pasti berbeda

Jadii Bersikap(+) menghasilkan Tindakan (+) …. Bkn untuk orang lain…tp u/ Diri Kita Sendiri!!!

Mau Boarding dulu ya, Tx for Nyimak Tweeps Smg Bermanfaat :)

Menciptakan H.O.K.I

Menciptakan H.O.K.I….Jren…Jreeng

Sinjo & Briptu Noorman Hoki?!? ngga juga kok, sadar ngga sadar…mereka sdh mempersiapkan diri

Masih inget, Persiapan + Kesempatan = Keberuntungan

Kadang kita beralasan saat melihat org lain sukses..dgn bilang mereka itu Hoki

Kalo liat Artis apalagi….kayanya gampang banget kaya sama ngetop…e syapa bilang?

Saya aja belum tentu sanggup jadi artis *yaeyalahh…

Maksudnya apal bgt perjuangannya sejak ikut dari casting ke casting….honor ga dibyr & bnyk lika likunya

Briptu Noorman & Sinjo ngga bisa dibilang Hoki, yg jelas pastinya mereka punya Impian

Intinya Pasti setiap org Punya Harapan & Impian…tp Kuat enggaknya Impian itu cm mereka yg Tau dan Tuhan Pastinya :)

Yg harus kita tau, berapa lama briptu Noorman bisa jadi Fasih gitu nyanyi lagu India? ampe bisa ngepas bgt pas lipsync

Sering kali kita melihat kesuksesan seseorang hanya pd saat telah mewujud..kita tidak melihat prosesnya bagamana itu mewujud

Kuncinya : Seberapa besar impian kita & kecintaan terhadap apa yg kita lakukan

Saat kita mencintai apa yg kita kerjakan itu tandanya kita sedang tidak bekerja, tapi “Menikmati Hidup”

Kadang kita menghilangkan banyak sekali Kesempatan hanya karena kita “Tidak Siap”, akhirnya keberuntungan lewat gitu aja

BripMan, termasuk org yg “siap” dia begitu mencintai apa yg dia lakukan, sampai akhirnya bertemu dgn 1 kesempatan

Polisi itu cuma Seragam, sama seperti Artis, Pengusaha dll ,”Sebutan” itu cm Kendaraan untuk meraih IMPIAN

Kadang kita suka latah…wah kalo jadi Artis enak, jd Pengusaha enak..akhirnya kita jd ikut2an pengen, bukan itunya yg diliat

Kita seringnya ikut2an tapi ngga punya tujuan…akhirnya banyak kecewanya..kecewa krn ngga semudah yg dibayangin

Setiap orang punya impian sendiri2 untuk sukses…itu ngga bisa di duplikasi, justru kita hrs punya mimpi sendiri

Impian itulah motivasi yg sesungguhnya, sampai sesorang siap jatuh bgn menghadapi badai..krn ada tujuan yg dicapai yaitu impian mereka

Orang yg cepat Bosan & Nyerah itu karena ngga punya Tujuan…ada jg yg ngakunya punya tp ngga Spesifik & Tertulis akhirnya ngga FOKUS

Sebuah Riset pernah dilakukan terhadap Lulusan MBA Harvard Business School 1979-1989 tentang “Menulis Tujuan Hidup”

Para Lulusan MBA tersebut diberi pertanyaan “Apakah anda telah menyusun suatu rencana hidup yang Jelas, Spesifik & Tertulis?

HASILNYA : 3% Menyatakan telah memiliki Rencana Hidup yg SPESIFIK dan TERTULIS

97% Sisanya belum menuliskan Tujuan Hidupnya secara Tertulis

Setelah 10 thn Tim Periset yang dipimpin oleh Marck McCormack melakukan wawancara ulang dgn seluruh Responden Riset

HASILNYA : 3% Responden yg Menuliskan Rencana Hidupnya berpenghasilan puluhan kali lipat dibandingkan 97% Responden yg tidak menulis

Siapkan Dream Book, tulis setiap impian & rencana hidup kita, lau Buktikan kalau tidak ada istilah Hoki di dunia ini

Tunjukan Dream Book kita pada dunia satu saat nanti…buktikan kalo kesuksesan kita bukanlah Hoki..tp karena memang kita yg menginginkannya

OK sekarang balik ke konteks menciptakan keberuntungan…boleh di catet di Dream Book

Mendapatkan HOKI itu perlu 4 pondasi yaitu Lokasi, Aksi, Koneksi & Mengetahui

LOKASI = POSISI, Kita harus selalu berada di tempat yg tepat & di saat yang tepat

Seringkali kita tdk mau berubah Posisi/lokasi, terus berdiam disatu tempat mengharapkan keberuntungan datang sendiri

Rezeki itu dijemput bukan ditunggu!, Rezeki tiap orang itu SAMA tapi cara jemputnya yg beda2

Baca lagi ” Cara Menjemput REZEKI” *Mobile Version http://bit.ly/iWjOH7

Berikutnya adlh MENGERTI kalau kunci dari Perubahan itu adalah AKSI alias Action

Bikin Dream Book tapi ngga Action ya sama juga boong..akhirnya cm jadi Karya Sastra

Berikutnya adalah KONEKSI itu maksudnya bekerjasama, dibalik orang2 sukses selalu ada orang atau tim yg mendukungnya

Awalnya kerja sendiri itu biasa, lalu cari org2 hebat untuk mewujudkan impian kita sehingga akhirnya jd impian berjamaah

Saya cerita sedikit ya, awalnya banyak yg bilang usaha kuliner itu cepet jenuh, umurnya cm 5 tahun, abis itu ilang…itu anggapan banyak orang

Lela Mimpinya bisa kaya KFC yg Survive puluhan tahun…dulu sempet di ketawain

Inilah kekuatan Koneksi…kita akan terhubung dgn orang2 yg selaras dgn impian kita

Sekarang saya belajar dari Fabian Gelael bosnya KFC, Kepala cabang Lela rata2 eks Manajer KFC

Direktur saya sekarang eks Senior Manager KFC yg sdh 22 thn kerja di KFC dia jg yg ikut ngebangun KFC di Indonesia

Mereka bergabung krn Gaji yg Besar? bukan gaji….tapi karena sama2 punya Impian yg besar, akhirnya kita jd saling “Terkoneksi”

Yang ke-4 MENGETAHUI, jadi Pengusaha Tidak harus banyak Bisa…tapi harus banyak “Tahu”, perluas wawasan & kenalan

Buka Restoran ngga harus BISA masak, tapi TAHU gimana caranya cari tukang Masak

Mau buka Salon juga ngga harus jd Banci kan?

Intinya setiap org bisa jadi apapun untuk meraih impiannya…yg menentukan suksesnya adalah keteguhan hati untuk mencapai impiannya

Terus Berlatih untuk menjadi BISA, Bisa itu karena Kebiasaan…mulailah terbiasa dgn Menulis Impian & Yakinlah bisa terwujud

Sepandai-pandai tupai melompat itu karena udah Kebiasaan :)

Follow your Heart & Believe Your Dream

Segitu dulu ya Tweeps…Tx 4 Nyimak & Semoga Bermanfaat :)

Menciptakan H.O.K.I

Menciptakan H.O.K.I….Jren…Jreeng

Sinjo & Briptu Noorman Hoki?!? ngga juga kok, sadar ngga sadar…mereka sdh mempersiapkan diri

Masih inget, Persiapan + Kesempatan = Keberuntungan

Kadang kita beralasan saat melihat org lain sukses..dgn bilang mereka itu Hoki

Kalo liat Artis apalagi….kayanya gampang banget kaya sama ngetop…e syapa bilang?

Saya aja belum tentu sanggup jadi artis *yaeyalahh…

Maksudnya apal bgt perjuangannya sejak ikut dari casting ke casting….honor ga dibyr & bnyk lika likunya

Briptu Noorman & Sinjo ngga bisa dibilang Hoki, yg jelas pastinya mereka punya Impian

Intinya Pasti setiap org Punya Harapan & Impian…tp Kuat enggaknya Impian itu cm mereka yg Tau dan Tuhan Pastinya :)

Yg harus kita tau, berapa lama briptu Noorman bisa jadi Fasih gitu nyanyi lagu India? ampe bisa ngepas bgt pas lipsync

Sering kali kita melihat kesuksesan seseorang hanya pd saat telah mewujud..kita tidak melihat prosesnya bagamana itu mewujud

Kuncinya : Seberapa besar impian kita & kecintaan terhadap apa yg kita lakukan

Saat kita mencintai apa yg kita kerjakan itu tandanya kita sedang tidak bekerja, tapi “Menikmati Hidup”

Kadang kita menghilangkan banyak sekali Kesempatan hanya karena kita “Tidak Siap”, akhirnya keberuntungan lewat gitu aja

BripMan, termasuk org yg “siap” dia begitu mencintai apa yg dia lakukan, sampai akhirnya bertemu dgn 1 kesempatan

Polisi itu cuma Seragam, sama seperti Artis, Pengusaha dll ,”Sebutan” itu cm Kendaraan untuk meraih IMPIAN

Kadang kita suka latah…wah kalo jadi Artis enak, jd Pengusaha enak..akhirnya kita jd ikut2an pengen, bukan itunya yg diliat

Kita seringnya ikut2an tapi ngga punya tujuan…akhirnya banyak kecewanya..kecewa krn ngga semudah yg dibayangin

Setiap orang punya impian sendiri2 untuk sukses…itu ngga bisa di duplikasi, justru kita hrs punya mimpi sendiri

Impian itulah motivasi yg sesungguhnya, sampai sesorang siap jatuh bgn menghadapi badai..krn ada tujuan yg dicapai yaitu impian mereka

Orang yg cepat Bosan & Nyerah itu karena ngga punya Tujuan…ada jg yg ngakunya punya tp ngga Spesifik & Tertulis akhirnya ngga FOKUS

Sebuah Riset pernah dilakukan terhadap Lulusan MBA Harvard Business School 1979-1989 tentang “Menulis Tujuan Hidup”

Para Lulusan MBA tersebut diberi pertanyaan “Apakah anda telah menyusun suatu rencana hidup yang Jelas, Spesifik & Tertulis?

HASILNYA : 3% Menyatakan telah memiliki Rencana Hidup yg SPESIFIK dan TERTULIS

97% Sisanya belum menuliskan Tujuan Hidupnya secara Tertulis

Setelah 10 thn Tim Periset yang dipimpin oleh Marck McCormack melakukan wawancara ulang dgn seluruh Responden Riset

HASILNYA : 3% Responden yg Menuliskan Rencana Hidupnya berpenghasilan puluhan kali lipat dibandingkan 97% Responden yg tidak menulis

Siapkan Dream Book, tulis setiap impian & rencana hidup kita, lau Buktikan kalau tidak ada istilah Hoki di dunia ini

Tunjukan Dream Book kita pada dunia satu saat nanti…buktikan kalo kesuksesan kita bukanlah Hoki..tp karena memang kita yg menginginkannya

OK sekarang balik ke konteks menciptakan keberuntungan…boleh di catet di Dream Book

Mendapatkan HOKI itu perlu 4 pondasi yaitu Lokasi, Aksi, Koneksi & Mengetahui

LOKASI = POSISI, Kita harus selalu berada di tempat yg tepat & di saat yang tepat

Seringkali kita tdk mau berubah Posisi/lokasi, terus berdiam disatu tempat mengharapkan keberuntungan datang sendiri

Rezeki itu dijemput bukan ditunggu!, Rezeki tiap orang itu SAMA tapi cara jemputnya yg beda2

Baca lagi ” Cara Menjemput REZEKI” *Mobile Version http://bit.ly/iWjOH7

Berikutnya adlh MENGERTI kalau kunci dari Perubahan itu adalah AKSI alias Action

Bikin Dream Book tapi ngga Action ya sama juga boong..akhirnya cm jadi Karya Sastra

Berikutnya adalah KONEKSI itu maksudnya bekerjasama, dibalik orang2 sukses selalu ada orang atau tim yg mendukungnya

Awalnya kerja sendiri itu biasa, lalu cari org2 hebat untuk mewujudkan impian kita sehingga akhirnya jd impian berjamaah

Saya cerita sedikit ya, awalnya banyak yg bilang usaha kuliner itu cepet jenuh, umurnya cm 5 tahun, abis itu ilang…itu anggapan banyak orang

Lela Mimpinya bisa kaya KFC yg Survive puluhan tahun…dulu sempet di ketawain

Inilah kekuatan Koneksi…kita akan terhubung dgn orang2 yg selaras dgn impian kita

Sekarang saya belajar dari Fabian Gelael bosnya KFC, Kepala cabang Lela rata2 eks Manajer KFC

Direktur saya sekarang eks Senior Manager KFC yg sdh 22 thn kerja di KFC dia jg yg ikut ngebangun KFC di Indonesia

Mereka bergabung krn Gaji yg Besar? bukan gaji….tapi karena sama2 punya Impian yg besar, akhirnya kita jd saling “Terkoneksi”

Yang ke-4 MENGETAHUI, jadi Pengusaha Tidak harus banyak Bisa…tapi harus banyak “Tahu”, perluas wawasan & kenalan

Buka Restoran ngga harus BISA masak, tapi TAHU gimana caranya cari tukang Masak

Mau buka Salon juga ngga harus jd Banci kan?

Intinya setiap org bisa jadi apapun untuk meraih impiannya…yg menentukan suksesnya adalah keteguhan hati untuk mencapai impiannya

Terus Berlatih untuk menjadi BISA, Bisa itu karena Kebiasaan…mulailah terbiasa dgn Menulis Impian & Yakinlah bisa terwujud

Sepandai-pandai tupai melompat itu karena udah Kebiasaan :)

Follow your Heart & Believe Your Dream

Segitu dulu ya Tweeps…Tx 4 Nyimak & Semoga Bermanfaat :)

DREAM BOOK True Story Eps. # 7


Dream Book #DB episot 7 Dimulai…..Jren Jreeng

7.1. Dengan bunga 20% persen tiap bulan hrs bayar bunganya aja 1 jutaan

7.2. Bunganya 20% persen krn wktu itu udh detik2 terakhir lebaran, secara hrg2 pada naek jd bunga rentenir jg jdnya naek 2 x lipet

7.3. Akhirnya karyawan setia sayapun bs dpt THR walaupun sdh H min 3 lebaran wkt itu

7.4. Tinggal ngasih THR sama menteri keuangan…jumlahnya jelas seadanya, krn sisa dari bayarTHR karyawan

7.5. Alhamdulilah RI 2 tdk memberikan komplen yg berarti, dia cm diem aja…amaan


7.6. Uang THR dia wktu itu sktr 1,3 jtan trus ngasih ke Mertua 300), ke Ortu dia 500 rb sisa buat dia 500 rb

7.7. THR yg sngt seadanya….jauh skali sama THR lebaran sebelumnya, dia dpt gaji + THR dr Kantornya
 
7.8. Dia ngga dapet gaji krn emang duitnya ngga ada buat gajian dia, yg penting krywnya bs gajian

7.9. Singkat cerita lebaran saat itu bener2 prihatin..tin..tin

7.10. Setelah lebaran mulailah sperti biasa dia memulai aktivitasnya lagi di warung tercinta

7.11. Aktivitas di warungnya msh begitu2 aja…dia mulai keliatan ngga semangat sprti biasanya

7.12. kondisi lebaran kemaren bikin dia galau…dia ngerasa udh kerja keras banting tulang sampe banting setir..tp ngga ada hasilnya

7.13. Sdh 10 bulan berlalu dan dia mh begitu2 aja…malah kondisinya kelihatan makin kusut…

7.14. Dia keliatan gelisah setiap menghadapi akhir bulan…bayar gajian, setoran bu haji, byr kontrakan, cicilan motor…hadehh uyeng, katanya

7.15. Walaupun sdh punya 2 cabang tetap saja, kondisi tidak jadi lebih baik malah lebih buruk

7.16. keuntungan yg didapet di cabang udh dikit terus kesedot lagi buat subsidi cabang 2 yg minus….

7.17. Dia merasa dunia ini tidak ramah lagi sama dia…dlm kondisi ngga punya duit perasaan orng2 jadi pada galak sama dia

7.18. Bapak pemilik kontrakan yg tadinya ramah tamah & murah senyum, skrng boro2.. sejak bayar kontrakan sama listrik sering telat

7.19. Pokonya dia ngerasa dunia disekelilingnya sudah BERUBAH…*galau tingkat tinggi waktu itu dia

7.20. Tukang masaknya pun sekarang sdh mulai bertingkah..jadi makin susah diatur..bhs jermannya “sakarepna dewek”…..

7.21. Tekanan datang bertubi2 silih berganti dari kanan dan kiri…bahasa galaunya “Derita tiada Akhir”…*ciehh

7.22. tapi ada yg saya salut sama dia….dlm kondisi sulit kaya apapun dia selalu bisa menyembunyikan rasa galaunya…

7.23. dia orangnya ngga bisa marah…apalagi uring2an semuanya dia telen sendiri…keliatannya sabarnya OD alias Over Dosis

7.24. Tapi saking sabarnya, jadi terkesan ngga Tegas…

7.25. Dalam kondisi sulit…..(saat itu dia berfikir begitu), kondisinyapun makin sulit…

7.26. sampe pada klimaksnya….saat malam hari dia pulang ke kontrakan, barang2nya sdh ada diluar, istri & anaknya HILAAAANGGG!!!

7.27. Pintu kontrakan terkunci….dan dia melihat sebuah ada sebuah surat

7.28. isi suratnya gini ” A, yang pny kontrakan tadi marah2, aku takut, skrng aku dirmh mamah..tdi bingung mau ngasih tau..aa lg bnyk fikiran

7.29. barang2 tadi dikeluar2in yg penting2 udh aku bawa….yang sabar ya a, aku sama razan baik2 aja

7.30. waktu itu ada peasaan sedih, takut, marah..pokoknya campur aduk *dehh kalo inget kesana mata lgsg berkaca-kaca *serius

7.31. Dia dtg ketempat mertuanya disambut muka yg datar…dia merasa dianggap ngga becus ngurus keluarga smp jd terlantar

7.32. Allah Maha tau kalo saya berjuang untuk keluarga..saya harus Berubah…HARUSS…gitu kata dia *merinding ngetiknya ih

7.33. Mungkin itulah shocking moment yg akhirnya jadi breakthrough-nya dia waktu itu

7.34. Dengan suara bergetar dia bilang sama mertuanya…”Mah saya titip istri & anak smp kondisi saya stabil” insya Allah 1 bln lagi sy kmbli

7.35. Dia mencium tgn mertuanya, kemudian chit chat sjnk sm istrinya,intinya dia bilang ” Maafin Aa…kejadian ini ngga akan terulang lagi”

7.36. ” Maafin Aa…kejadian ini ngga akan terulang lagi..NGGA AKAN, titip Razan ya, Doain Aa…” lalu dia mencium anaknya yg sdg tidur & pamit

7.37. Pastinya ada pertanyaan lho kenapa malah pergi…knp ngga tidur di mertua aja…lg ributkah sama mertua??

7.38. Jawabanya …engga sama sekali, ngga ribut sama mertua apalagi sama istri

7.39. tapi sejak dia nikah dia sama sekali ngga mau tinggal sama orang tua apalagi mertua…takut keenakan katanya

7.40. Pas malem pertama nikah aja, dia udah boyong istrinya ke kontrakan dia, bukan krn gengsi tp krn kesian sm mertuanya…ga kebagian kasur

7.41. Pernah sih dia tinggal di rumah mertuanya tapi cm 2 bln, waktu abis lahiran Razan, secara istri pan blm pengalaman pny anak, jd dia mau

7.42. Malam itu dia mikir..tidur dimana ya gue…di masjid apa dipetakan karyawan???…trus barang2 gimana??

7.43. Nihh ada satu lagi kebiasaan buruk dia…orangnya gengsian…kalo lagi susah ngga mau cerita2 ma orang…even orang tuanya sndiri

7.44. jadi selama ampir setaun jalanin usaha dia sama sekali ngga cerita sama ortunya..smpe akhirnya si ortu tau dri mertuanya kondisinya skrg

7.45. Sama ortunya…Dia ngga cerita soal resign dari kantor,sampe lagi susah2nya pun dia ngga cerita

7.46. Sama sekali ngga ada maksud apa2 dia ngga cerita sama ortunya…dia cm mau ortunya bangga kalo dia bs usaha tp nunggu saat yg tpt aja

7.47. Singkat cerita berita kesusahan dia mulai tersebar melalui infotainment, mlm itu juga sahabat2nya datang menghibur

7.48. Sampai akhirnya seorang sahabat menawarkan jasa baiknya…udh lo cari kontrakan yg bener…yg taunan aja biar konsen usahanya

7.49. Cari yg model rumah, jgn petakan lagi, kesian anak bini lo, gw bayarin dl pake kartu kredit gw…lo byr nyicil seadanya tiap bulan

7.50. lo byr nyicil seadanya tiap bulan, telat2 dikit kaga apa ngga bakalan gw usir kan…gitu kata sahabatnya

7.51. duh jadi inget sahabat saya itu…namanya Anto Thx ya Daddy you are my saviour *peluk dari jauh

7.52. tweeps kedepan mungkin saya ngga akan cerita bnyk lagi soal galau2an krn galau saya berakhir sampe disitu tadi…..

7.53. Saya merasakan percepatan yang luar biasa disaat saya berhenti GALAU

7.54. Dia merasakan percepatan yang luar biasa disaat Dia berhenti GALAU *ralat :)

7.55. Saya semakin YAKIN, dalam kondisi sesulit apapun TUHAN pasti akan bantu kita

7.56. Saya rewind sedikit ya DB-nya

7.57. ” Maafin Aa…kejadian ini ngga akan terulang lagi..NGGA AKAN, titip Razan ya, Doain Aa…” lalu dia mencium anaknya yg sdg tidur & pamit

7.58. YA…kalimat itu yang memberikan Energi Luar biasa buat dia

7.59. Dia mengucapkan itu dengan sungguh2 & Tanpa Keraguan sedikitpun…dia berjanji akan BERUBAH & HARUS BERUBAH

7.60. Disaat kita sdh mencoba sekuat tenaga keluar dari masalah kita sampai tidak tau lagi harus berbuat apa, maka KUN FAYAKUN….

7.61. sampai tidak tau lagi harus berbuat apa, maka KUN FAYAKUN….Pertolongan TUHAN Pasti DATANG

7.62. Setiap orang punya permasalahan masing2, berat atau engga-nya, itu dia yg Merasakan

7.63. Berat engga nya mungkin tergantung batas kemampuan seseorang

7.64. Stlh saya banyak bergaul dengan orang2 sukses mereka punya kisah masing2 & kisah saya sama sekali ngga ada apa2nya…seupil jg ngga ada

7.65. Tapi bukan itu intinya…bukan pada seberat apa masalah kita, tapi pada keyakinan kita untuk bisa keluar dari setiap masalah

7.66. Orang bilang kita akan tersadar pada “Titik Nadir” atau ada yg bilang Breakthrough dsb…

7.67. Percaya deh survey membuktikan kalo momentum itu ngga akan pernah dateng kalo kita selalu cari aman alias enjoy di Zona nyaman

7.68. Yang terpenting bagaimana kita bs trus “Ngotot” u/ ngga nyerah karena YAKIN Tuhan ga akan prnh Menyia-nyiakan Hambanya

7.69. Jadikan Sabar sebagai Penolongmu, Bukan Alasanmu, pengertain sabar adlh “Menahan Diri”, menahan diri u/ ngga Menyerah

7.70. Kenyamanan adalah cara Terindah meraih Kegagalan

7.71. Nah tweeps Di #DB episotnya sdh ngga ada lagi Galau2an…tapi lebih ke kemudahan2, Apalagi stkh saya melibatkan Doa Orang Tua..wuss

7.72. apalagi stlh saya melibatkan Doa Orang Tua..wuss…perbedaannya ibarat Langit sama Sumur…..Jauhh banget

7.73. PEPETKAN Diri setiap ada KESEMPATAN…& Yakinlah selalu ada THE POWER of KEPEPET *Lirik @JayaYEA

Dream Book #DB episot 7 Dimulai…..Jren Jreeng
       7.1.       Dengan bunga 20% persen tiap bulan hrs bayar bunganya aja 1 jutaan
       7.2.       Bunganya 20% persen krn wktu itu udh detik2 terakhir lebaran, secara hrg2 pada naek jd bunga rentenir jg jdnya naek 2 x lipet
       7.3.       Akhirnya karyawan setia sayapun bs dpt THR walaupun sdh H min 3 lebaran wkt itu
       7.4.       Tinggal ngasih THR sama menteri keuangan…jumlahnya jelas seadanya, krn sisa dari bayarTHR karyawan
       7.5.       Alhamdulilah RI 2 tdk memberikan komplen yg berarti, dia cm diem aja…amaan
       7.6.       Uang THR dia wktu itu sktr 1,3 jtan trus ngasih ke Mertua 300), ke Ortu dia 500 rb sisa buat dia 500 rb
       7.7.       THR yg sngt seadanya….jauh skali sama THR lebaran sebelumnya, dia dpt gaji + THR dr Kantornya
       7.8.       Dia ngga dapet gaji krn emang duitnya ngga ada buat gajian dia, yg penting krywnya bs gajian
       7.9.       Singkat cerita lebaran saat itu bener2 prihatin..tin..tin
     7.10.     Setelah lebaran mulailah sperti biasa dia memulai aktivitasnya lagi di warung tercinta
     7.11.     Aktivitas di warungnya msh begitu2 aja…dia mulai keliatan ngga semangat sprti biasanya
     7.12.     kondisi lebaran kemaren bikin dia galau…dia ngerasa udh kerja keras banting tulang sampe banting setir..tp ngga ada hasilnya
     7.13.     Sdh 10 bulan berlalu dan dia mh begitu2 aja…malah kondisinya kelihatan makin kusut…
     7.14.     Dia keliatan gelisah setiap menghadapi akhir bulan…bayar gajian, setoran bu haji, byr kontrakan, cicilan motor…hadehh uyeng, katanya
     7.15.     Walaupun sdh punya 2 cabang tetap saja, kondisi tidak jadi lebih baik malah lebih buruk
     7.16.     keuntungan yg didapet di cabang udh dikit terus kesedot lagi buat subsidi cabang 2 yg minus….
     7.17.     Dia merasa dunia ini tidak ramah lagi sama dia…dlm kondisi ngga punya duit perasaan orng2 jadi pada galak sama dia
     7.18.     Bapak pemilik kontrakan yg tadinya ramah tamah & murah senyum, skrng boro2.. sejak bayar kontrakan sama listrik sering telat
     7.19.     Pokonya dia ngerasa dunia disekelilingnya sudah BERUBAH…*galau tingkat tinggi waktu itu dia
     7.20.     Tukang masaknya pun sekarang sdh mulai bertingkah..jadi makin susah diatur..bhs jermannya “sakarepna dewek”…..
     7.21.     Tekanan datang bertubi2 silih berganti dari kanan dan kiri…bahasa galaunya “Derita tiada Akhir”…*ciehh
     7.22.     tapi ada yg saya salut sama dia….dlm kondisi sulit kaya apapun dia selalu bisa menyembunyikan rasa galaunya…
     7.23.     dia orangnya ngga bisa marah…apalagi uring2an semuanya dia telen sendiri…keliatannya sabarnya OD alias Over Dosis
     7.24.     Tapi saking sabarnya, jadi terkesan ngga Tegas…
     7.25.     Dalam kondisi sulit…..(saat itu dia berfikir begitu), kondisinyapun makin sulit…
     7.26.     sampe pada klimaksnya….saat malam hari dia pulang ke kontrakan, barang2nya sdh ada diluar, istri & anaknya HILAAAANGGG!!!
     7.27.     Pintu kontrakan terkunci….dan dia melihat sebuah ada sebuah surat
     7.28.     isi suratnya gini ” A, yang pny kontrakan tadi marah2, aku takut, skrng aku dirmh mamah..tdi bingung mau ngasih tau..aa lg bnyk fikiran
     7.29.     barang2 tadi dikeluar2in yg penting2 udh aku bawa….yang sabar ya a, aku sama razan baik2 aja
     7.30.     waktu itu ada peasaan sedih, takut, marah..pokoknya campur aduk *dehh kalo inget kesana mata lgsg berkaca-kaca *serius
     7.31.     Dia dtg ketempat mertuanya disambut muka yg datar…dia merasa dianggap ngga becus ngurus keluarga smp jd terlantar
     7.32.     Allah Maha tau kalo saya berjuang untuk keluarga..saya harus Berubah…HARUSS…gitu kata dia *merinding ngetiknya ih
     7.33.     Mungkin itulah shocking moment yg akhirnya jadi breakthrough-nya dia waktu itu
     7.34.     Dengan suara bergetar dia bilang sama mertuanya…”Mah saya titip istri & anak smp kondisi saya stabil” insya Allah 1 bln lagi sy kmbli
     7.35.     Dia mencium tgn mertuanya, kemudian chit chat sjnk sm istrinya,intinya dia bilang ” Maafin Aa…kejadian ini ngga akan terulang lagi”
     7.36.     ” Maafin Aa…kejadian ini ngga akan terulang lagi..NGGA AKAN, titip Razan ya, Doain Aa…” lalu dia mencium anaknya yg sdg tidur & pamit
     7.37.     Pastinya ada pertanyaan lho kenapa malah pergi…knp ngga tidur di mertua aja…lg ributkah sama mertua??
     7.38.     Jawabanya …engga sama sekali, ngga ribut sama mertua apalagi sama istri
     7.39.     tapi sejak dia nikah dia sama sekali ngga mau tinggal sama orang tua apalagi mertua…takut keenakan katanya
     7.40.     Pas malem pertama nikah aja, dia udah boyong istrinya ke kontrakan dia, bukan krn gengsi tp krn kesian sm mertuanya…ga kebagian kasur
     7.41.     Pernah sih dia tinggal di rumah mertuanya tapi cm 2 bln, waktu abis lahiran Razan, secara istri pan blm pengalaman pny anak, jd dia mau
     7.42.     Malam itu dia mikir..tidur dimana ya gue…di masjid apa dipetakan karyawan???…trus barang2 gimana??
     7.43.     Nihh ada satu lagi kebiasaan buruk dia…orangnya gengsian…kalo lagi susah ngga mau cerita2 ma orang…even orang tuanya sndiri
     7.44.     jadi selama ampir setaun jalanin usaha dia sama sekali ngga cerita sama ortunya..smpe akhirnya si ortu tau dri mertuanya kondisinya skrg
     7.45.     Sama ortunya…Dia ngga cerita soal resign dari kantor,sampe lagi susah2nya pun dia ngga cerita
     7.46.     Sama sekali ngga ada maksud apa2 dia ngga cerita sama ortunya…dia cm mau ortunya bangga kalo dia bs usaha tp nunggu saat yg tpt aja
     7.47.     Singkat cerita berita kesusahan dia mulai tersebar melalui infotainment, mlm itu juga sahabat2nya datang menghibur
     7.48.     Sampai akhirnya seorang sahabat menawarkan jasa baiknya…udh lo cari kontrakan yg bener…yg taunan aja biar konsen usahanya
     7.49.     Cari yg model rumah, jgn petakan lagi, kesian anak bini lo, gw bayarin dl pake kartu kredit gw…lo byr nyicil seadanya tiap bulan
     7.50.     lo byr nyicil seadanya tiap bulan, telat2 dikit kaga apa ngga bakalan gw usir kan…gitu kata sahabatnya
     7.51.     duh jadi inget sahabat saya itu…namanya Anto Thx ya Daddy you are my saviour *peluk dari jauh
     7.52.     tweeps kedepan mungkin saya ngga akan cerita bnyk lagi soal galau2an krn galau saya berakhir sampe disitu tadi…..
     7.53.     Saya merasakan percepatan yang luar biasa disaat saya berhenti GALAU
     7.54.     Dia merasakan percepatan yang luar biasa disaat Dia berhenti GALAU *ralat :)
     7.55.     Saya semakin YAKIN, dalam kondisi sesulit apapun TUHAN pasti akan bantu kita
     7.56.     Saya rewind sedikit ya DB-nya
     7.57.     ” Maafin Aa…kejadian ini ngga akan terulang lagi..NGGA AKAN, titip Razan ya, Doain Aa…” lalu dia mencium anaknya yg sdg tidur & pamit
     7.58.     YA…kalimat itu yang memberikan Energi Luar biasa buat dia
     7.59.     Dia mengucapkan itu dengan sungguh2 & Tanpa Keraguan sedikitpun…dia berjanji akan BERUBAH & HARUS BERUBAH
     7.60.     Disaat kita sdh mencoba sekuat tenaga keluar dari masalah kita sampai tidak tau lagi harus berbuat apa, maka KUN FAYAKUN….
     7.61.     sampai tidak tau lagi harus berbuat apa, maka KUN FAYAKUN….Pertolongan TUHAN Pasti DATANG
     7.62.     Setiap orang punya permasalahan masing2, berat atau engga-nya, itu dia yg Merasakan
     7.63.     Berat engga nya mungkin tergantung batas kemampuan seseorang
     7.64.     Stlh saya banyak bergaul dengan orang2 sukses mereka punya kisah masing2 & kisah saya sama sekali ngga ada apa2nya…seupil jg ngga ada
     7.65.     Tapi bukan itu intinya…bukan pada seberat apa masalah kita, tapi pada keyakinan kita untuk bisa keluar dari setiap masalah
     7.66.     Orang bilang kita akan tersadar pada “Titik Nadir” atau ada yg bilang Breakthrough dsb…
     7.67.     Percaya deh survey membuktikan kalo momentum itu ngga akan pernah dateng kalo kita selalu cari aman alias enjoy di Zona nyaman
     7.68.     Yang terpenting bagaimana kita bs trus “Ngotot” u/ ngga nyerah karena YAKIN Tuhan ga akan prnh Menyia-nyiakan Hambanya
     7.69.     Jadikan Sabar sebagai Penolongmu, Bukan Alasanmu, pengertain sabar adlh “Menahan Diri”, menahan diri u/ ngga Menyerah
     7.70.     Kenyamanan adalah cara Terindah meraih Kegagalan
     7.71.     Nah tweeps Di #DB episotnya sdh ngga ada lagi Galau2an…tapi lebih ke kemudahan2, Apalagi stkh saya melibatkan Doa Orang Tua..wuss
     7.72.     apalagi stlh saya melibatkan Doa Orang Tua..wuss…perbedaannya ibarat Langit sama Sumur…..Jauhh banget
     7.73.     PEPETKAN Diri setiap ada KESEMPATAN…& Yakinlah selalu ada THE POWER of KEPEPET *Lirik @JayaYEA

Dream Book #DB episot 7 Dimulai…..Jren Jreeng
       7.1.       Dengan bunga 20% persen tiap bulan hrs bayar bunganya aja 1 jutaan
       7.2.       Bunganya 20% persen krn wktu itu udh detik2 terakhir lebaran, secara hrg2 pada naek jd bunga rentenir jg jdnya naek 2 x lipet
       7.3.       Akhirnya karyawan setia sayapun bs dpt THR walaupun sdh H min 3 lebaran wkt itu
       7.4.       Tinggal ngasih THR sama menteri keuangan…jumlahnya jelas seadanya, krn sisa dari bayarTHR karyawan
       7.5.       Alhamdulilah RI 2 tdk memberikan komplen yg berarti, dia cm diem aja…amaan
       7.6.       Uang THR dia wktu itu sktr 1,3 jtan trus ngasih ke Mertua 300), ke Ortu dia 500 rb sisa buat dia 500 rb
       7.7.       THR yg sngt seadanya….jauh skali sama THR lebaran sebelumnya, dia dpt gaji + THR dr Kantornya
       7.8.       Dia ngga dapet gaji krn emang duitnya ngga ada buat gajian dia, yg penting krywnya bs gajian
       7.9.       Singkat cerita lebaran saat itu bener2 prihatin..tin..tin
     7.10.     Setelah lebaran mulailah sperti biasa dia memulai aktivitasnya lagi di warung tercinta
     7.11.     Aktivitas di warungnya msh begitu2 aja…dia mulai keliatan ngga semangat sprti biasanya
     7.12.     kondisi lebaran kemaren bikin dia galau…dia ngerasa udh kerja keras banting tulang sampe banting setir..tp ngga ada hasilnya
     7.13.     Sdh 10 bulan berlalu dan dia mh begitu2 aja…malah kondisinya kelihatan makin kusut…
     7.14.     Dia keliatan gelisah setiap menghadapi akhir bulan…bayar gajian, setoran bu haji, byr kontrakan, cicilan motor…hadehh uyeng, katanya
     7.15.     Walaupun sdh punya 2 cabang tetap saja, kondisi tidak jadi lebih baik malah lebih buruk
     7.16.     keuntungan yg didapet di cabang udh dikit terus kesedot lagi buat subsidi cabang 2 yg minus….
     7.17.     Dia merasa dunia ini tidak ramah lagi sama dia…dlm kondisi ngga punya duit perasaan orng2 jadi pada galak sama dia
     7.18.     Bapak pemilik kontrakan yg tadinya ramah tamah & murah senyum, skrng boro2.. sejak bayar kontrakan sama listrik sering telat
     7.19.     Pokonya dia ngerasa dunia disekelilingnya sudah BERUBAH…*galau tingkat tinggi waktu itu dia
     7.20.     Tukang masaknya pun sekarang sdh mulai bertingkah..jadi makin susah diatur..bhs jermannya “sakarepna dewek”…..
     7.21.     Tekanan datang bertubi2 silih berganti dari kanan dan kiri…bahasa galaunya “Derita tiada Akhir”…*ciehh
     7.22.     tapi ada yg saya salut sama dia….dlm kondisi sulit kaya apapun dia selalu bisa menyembunyikan rasa galaunya…
     7.23.     dia orangnya ngga bisa marah…apalagi uring2an semuanya dia telen sendiri…keliatannya sabarnya OD alias Over Dosis
     7.24.     Tapi saking sabarnya, jadi terkesan ngga Tegas…
     7.25.     Dalam kondisi sulit…..(saat itu dia berfikir begitu), kondisinyapun makin sulit…
     7.26.     sampe pada klimaksnya….saat malam hari dia pulang ke kontrakan, barang2nya sdh ada diluar, istri & anaknya HILAAAANGGG!!!
     7.27.     Pintu kontrakan terkunci….dan dia melihat sebuah ada sebuah surat
     7.28.     isi suratnya gini ” A, yang pny kontrakan tadi marah2, aku takut, skrng aku dirmh mamah..tdi bingung mau ngasih tau..aa lg bnyk fikiran
     7.29.     barang2 tadi dikeluar2in yg penting2 udh aku bawa….yang sabar ya a, aku sama razan baik2 aja
     7.30.     waktu itu ada peasaan sedih, takut, marah..pokoknya campur aduk *dehh kalo inget kesana mata lgsg berkaca-kaca *serius
     7.31.     Dia dtg ketempat mertuanya disambut muka yg datar…dia merasa dianggap ngga becus ngurus keluarga smp jd terlantar
     7.32.     Allah Maha tau kalo saya berjuang untuk keluarga..saya harus Berubah…HARUSS…gitu kata dia *merinding ngetiknya ih
     7.33.     Mungkin itulah shocking moment yg akhirnya jadi breakthrough-nya dia waktu itu
     7.34.     Dengan suara bergetar dia bilang sama mertuanya…”Mah saya titip istri & anak smp kondisi saya stabil” insya Allah 1 bln lagi sy kmbli
     7.35.     Dia mencium tgn mertuanya, kemudian chit chat sjnk sm istrinya,intinya dia bilang ” Maafin Aa…kejadian ini ngga akan terulang lagi”
     7.36.     ” Maafin Aa…kejadian ini ngga akan terulang lagi..NGGA AKAN, titip Razan ya, Doain Aa…” lalu dia mencium anaknya yg sdg tidur & pamit
     7.37.     Pastinya ada pertanyaan lho kenapa malah pergi…knp ngga tidur di mertua aja…lg ributkah sama mertua??
     7.38.     Jawabanya …engga sama sekali, ngga ribut sama mertua apalagi sama istri
     7.39.     tapi sejak dia nikah dia sama sekali ngga mau tinggal sama orang tua apalagi mertua…takut keenakan katanya
     7.40.     Pas malem pertama nikah aja, dia udah boyong istrinya ke kontrakan dia, bukan krn gengsi tp krn kesian sm mertuanya…ga kebagian kasur
     7.41.     Pernah sih dia tinggal di rumah mertuanya tapi cm 2 bln, waktu abis lahiran Razan, secara istri pan blm pengalaman pny anak, jd dia mau
     7.42.     Malam itu dia mikir..tidur dimana ya gue…di masjid apa dipetakan karyawan???…trus barang2 gimana??
     7.43.     Nihh ada satu lagi kebiasaan buruk dia…orangnya gengsian…kalo lagi susah ngga mau cerita2 ma orang…even orang tuanya sndiri
     7.44.     jadi selama ampir setaun jalanin usaha dia sama sekali ngga cerita sama ortunya..smpe akhirnya si ortu tau dri mertuanya kondisinya skrg
     7.45.     Sama ortunya…Dia ngga cerita soal resign dari kantor,sampe lagi susah2nya pun dia ngga cerita
     7.46.     Sama sekali ngga ada maksud apa2 dia ngga cerita sama ortunya…dia cm mau ortunya bangga kalo dia bs usaha tp nunggu saat yg tpt aja
     7.47.     Singkat cerita berita kesusahan dia mulai tersebar melalui infotainment, mlm itu juga sahabat2nya datang menghibur
     7.48.     Sampai akhirnya seorang sahabat menawarkan jasa baiknya…udh lo cari kontrakan yg bener…yg taunan aja biar konsen usahanya
     7.49.     Cari yg model rumah, jgn petakan lagi, kesian anak bini lo, gw bayarin dl pake kartu kredit gw…lo byr nyicil seadanya tiap bulan
     7.50.     lo byr nyicil seadanya tiap bulan, telat2 dikit kaga apa ngga bakalan gw usir kan…gitu kata sahabatnya
     7.51.     duh jadi inget sahabat saya itu…namanya Anto Thx ya Daddy you are my saviour *peluk dari jauh
     7.52.     tweeps kedepan mungkin saya ngga akan cerita bnyk lagi soal galau2an krn galau saya berakhir sampe disitu tadi…..
     7.53.     Saya merasakan percepatan yang luar biasa disaat saya berhenti GALAU
     7.54.     Dia merasakan percepatan yang luar biasa disaat Dia berhenti GALAU *ralat :)
     7.55.     Saya semakin YAKIN, dalam kondisi sesulit apapun TUHAN pasti akan bantu kita
     7.56.     Saya rewind sedikit ya DB-nya
     7.57.     ” Maafin Aa…kejadian ini ngga akan terulang lagi..NGGA AKAN, titip Razan ya, Doain Aa…” lalu dia mencium anaknya yg sdg tidur & pamit
     7.58.     YA…kalimat itu yang memberikan Energi Luar biasa buat dia
     7.59.     Dia mengucapkan itu dengan sungguh2 & Tanpa Keraguan sedikitpun…dia berjanji akan BERUBAH & HARUS BERUBAH
     7.60.     Disaat kita sdh mencoba sekuat tenaga keluar dari masalah kita sampai tidak tau lagi harus berbuat apa, maka KUN FAYAKUN….
     7.61.     sampai tidak tau lagi harus berbuat apa, maka KUN FAYAKUN….Pertolongan TUHAN Pasti DATANG
     7.62.     Setiap orang punya permasalahan masing2, berat atau engga-nya, itu dia yg Merasakan
     7.63.     Berat engga nya mungkin tergantung batas kemampuan seseorang
     7.64.     Stlh saya banyak bergaul dengan orang2 sukses mereka punya kisah masing2 & kisah saya sama sekali ngga ada apa2nya…seupil jg ngga ada
     7.65.     Tapi bukan itu intinya…bukan pada seberat apa masalah kita, tapi pada keyakinan kita untuk bisa keluar dari setiap masalah
     7.66.     Orang bilang kita akan tersadar pada “Titik Nadir” atau ada yg bilang Breakthrough dsb…
     7.67.     Percaya deh survey membuktikan kalo momentum itu ngga akan pernah dateng kalo kita selalu cari aman alias enjoy di Zona nyaman
     7.68.     Yang terpenting bagaimana kita bs trus “Ngotot” u/ ngga nyerah karena YAKIN Tuhan ga akan prnh Menyia-nyiakan Hambanya
     7.69.     Jadikan Sabar sebagai Penolongmu, Bukan Alasanmu, pengertain sabar adlh “Menahan Diri”, menahan diri u/ ngga Menyerah
     7.70.     Kenyamanan adalah cara Terindah meraih Kegagalan
     7.71.     Nah tweeps Di #DB episotnya sdh ngga ada lagi Galau2an…tapi lebih ke kemudahan2, Apalagi stkh saya melibatkan Doa Orang Tua..wuss
     7.72.     apalagi stlh saya melibatkan Doa Orang Tua..wuss…perbedaannya ibarat Langit sama Sumur…..Jauhh banget
     7.73.     PEPETKAN Diri setiap ada KESEMPATAN…& Yakinlah selalu ada THE POWER of KEPEPET *Lirik @JayaYEA

DREAM BOOK True Story Eps. # 6

Dream Book Episot 6 Dimulai… Jren Jreng 

6.1. Setelah 6 bulan dia memulai usahanya sendiri…dari mulai merugi sampai dgn memiliki keuntungan pasti 3 juta perbulan dari usahanya

6.2. Sampai akhirnya dia mulai mengundurkan diri dari tempatnya bekerja krn dia memiliki HARAPAN baru

6.3. Setelah dia resign, dia berfikir usahanya sudah aman, dia sdh punya pendapatan yg pasti

6.4. Dia bisa mempertanggung jawabkan aksi Resign-nya kepada keluarga tercinta

6.5. Tapi yang terjadi HARAPAN belum sesuai dengan KENYATAAN

6.6. Dia kehilangan pendapatan tetapnya…dia bekerja keras siang Malam hanya untuk setoran sang Pemilik Tempat

6.7. Keluarga tercinta mulai Resah.. .tak terbayang apa yang akan terjadi kemudian


6.8. Uang sisa Pesangon bukan lagi menipis…malahan udah HABIS

6.9. Usahanya semakin Rame…tapi Pendapatannya nyaris ngga ada

6.10. Dia Pasrah karena dia memang mulai usahanya ngga pake Modal….betul2 modal seadanya….

6.11. Mungkin saat ini dia harus memberi manfaat dulu buat pemilik tempat sampai tiba gilirannya dia dapet manfaat

6.12. bulan ke bulan kerjanaya makin keras…tapi setoran pun terus naik…pemilik tempat hanya melihat kalo tempatnya rame..titik

6.13. Seolah ngga perduli kalo Rame itu hanya keliatan dari luarnya….Banyak masalah didalamnya….bnyak uang belajar yg harus dibayar

6.14. Uang belajar disaat usaha rame tapi kita sama sekali ngga tau, keuntungnya itu kemana??

6.15. Blm ngerti ngatur keuangan, belom ngerti ngatur belanja, belom ngerti ngatur karyawan….semuanya serba belom ngerti

6.16. Yang dia ngerti cuma gimana caranya BUKA CABANG…titik

6.17. Waktu jalan terus bekejaran dengan kebutuhan Rumah Tangganya…yg masuk titik KRITIS

6.18. Saya bisa PUASA anak saya ngga BOLEH!!..Dia harus dapet Hak-nya Begitu kata dia

6.19. “Saya harus bergerak….menunggu kondisi membaik itu bukan solusi…saya yg harus perbaiki” kata dia lagi

6.20. Sampai akhirnya ada seorang kawan menawarkan buka cabang di kiosnya daerah BSD

6.21. Sebuah kios kecil di kawasan onderdil otomotif BSD..semacam food court tepatnya kantin

6.22. Dia akhirnya setuju bekerjasama, seluruh modal dikeluarkan kawanya, kontribusi dia tenaga dan usahanya..mrk bagi hasil 50-50

6.23. Seluruh persiapan dimulai dia nambah dua orang karyawan lagi untuk cabangya yg baru

6.24. Akhirnya dia kini memiliki 2 cabang….

6.25. Apakah pendapatannya bertambah??…..tidak, yang jelas bebannya semakin bertambah

6.26. Konsentrasinya semakin terpecahh….dia harus membagi pikiran & tenaga untuk 2 cabangya

6.27. blm lagi jarak antara Jakarta Timur dengan BSD….yang sangat melelahkan untuk ditempuhh

6.28. Seandainya cabang di BSD laris…mungkin dia bisa lebih bersemangat saat itu

6.29. sampai tiba waktu satu bulan….cabang BSD pun MINUS minusnya cukup besar

6.30. Dan cabang Miliknya……JUGA MINUS

6.31. Ya Alloh ujian apalagi ini….katanya

6.32. Semua cadangan Devisa negara sdh habis masuk ke Lela, demi menjaga stabilitas operasional Lela

6.33. Apa yang terjadi dengan kondisi Rumah Tangganya…??smakin kritis

6.34. Uang kontrakan belom kebayar, Cicilan2 belom kebayar….hadehhh

6.35. Sampe akhirnya pemilik kontrakan meminta dia meninggalkan kontrakannya dengan hormat…krn telat2 terus bayarnya

6.36. Akhirnya dgn berat hati dia meniggalkan kontrakan lama dan memulai hidup baru di kontrakan yang baru….

6.37. Kontrakan yang cukup…cukup kecil pastinya krn harganya lebih murah…300 rebu sebulan

6.38. Kuaitas hidup dia dan keluarganya semakin menurun…trus menurun

6.39. Dia pun mulai mengevaluasi langkah2nya….apa yang salah dengan saya…” katanya

6.40. Apa harus segini beratnya untuk mulai usaha sendiri

6.41. “Pasti ada yang salah….ada yg harus diperbaiki” gitu katanya

6.42. Kesalahannya adalah membuka cabang terlalu jauh, sehingga merusak konsentrasinya

6.43. Dalam kondisi single fighter sulit sekali membagi konsentrasi di dua tempat yg berjauhan apalagi blm punya sistem yg bener

6.44. berarti saya harus punya cabang yg lebih dekat…tapi apa harus buka cabang dlm kondisi kaya bgini…diapun mulai Galau

6.45. Lagi2 dia PASRAH…..

6.46. Sampe terfikir olehnya apa saya cari kerja lagi ya???

6.47. Kayanya lebih enak dulu…ngga harus pusing2 kaya begini…tiap bulan tinggal terima gaji

6.48. Saat itu bukan impiannya y dia inget…tapi karyawannya yg dia inget…..

6.49. Saya cm orng biasa yg punya sejuta alasan untuk berhenti berusaha, sy harus cari ALASAN untuk TIDAK BERHENTI kata dia

6.50. ALASAN dia saat itu yg jelas bukan demi keluarganya…krn kondisi keluarganya btl2 kritis

6.51. ALASAN dia adalah ya..Karyawannya…kalu dia brenti kryawannya juga pasti pulang kampung & nganggur lagi dia sdh punya 5 Karyawan

6.52. ALASAN itu menimbulkan KEYAKINAN BARU dalam dirinya….dengan NIAT yg BAIK, ia sangat YAKIN kalo TUHAN tdk tinggal DIAM

6.53. Insight…Pada dasarnya setiap orang selalu mencari ALASAN, dan ALASAN itu ada 2 ….ALASAN untuk BERHASIL atau ALASAN untuk GAGAL

6.54. Dia pun menyadari selama ini dia hanya belajar dari buku dan serba kata orang….katanya ini…katanya itu

6.55. Dia harus cari tau sama orang yang lebih pengalaman..dia harus bergaul sama yg udh pengalaman buka usaha

6.56. Singkat cerita ,sembilan bulan berlalu kondisinya pun masih begitu2 aja ..kalo bebi pasti udah lahir nih

6.57. sampai waktunya tiba mendekati Hari Raya….disinilah ujian buat dia…dia blm sisihkan dari pendapatan sebelumnya krn emang ga ada

6.58. Dulu waktu ngantor dia biasa terima THR skrng harus nyiapin THR

6.59. Dia harus siapin Dobel THR buat karyawan sama keluarga di Rumah….sementara duitnya NGGA ADA

6.60. Si dia ini orangnya ngga biasa minjem duit krn ngga enakan…apalagi sama sodara…paling pantang deh buat dia

6.61. Terfikir buat pinjem ke Bank Akhirnya…cb ngajuin KTA tapi semuanya ditolak krn ngga ad tlp Rumah scr msh Kontraktor,,kontrak sana-sini

6.62. Akhirnya waktu pemberian THR pun makin dekat….hanya tinggal “menghitung hari” *colek KD

6.63. Setelah ditolak oleh semua Bank akhirnya ada jg satu Bank yg menyetujui, ya “Bank Tigor” (nama samaran) Rentenir deket rumah dia  

6.64. Dgn terpaksa kugunakan jasa Bank Tigor walaupun hrs nanggung bunga 20% sebln krn udh mepet lebaran..Lebaran itu peak season-nya rentenir

DREAM BOOK True Story Eps. # 6

Dream Book Episot 6 Dimulai…Jren Jreng

6.1. Setelah 6 bulan dia memulai usahanya sendiri…dari mulai merugi sampai dgn memiliki keuntungan pasti 3 juta perbulan dari usahanya

6.2. Sampai akhirnya dia mulai mengundurkan diri dari tempatnya bekerja krn dia memiliki HARAPAN baru

6.3. Setelah dia resign, dia berfikir usahanya sudah aman, dia sdh punya pendapatan yg pasti

6.4. Dia bisa mempertanggung jawabkan aksi Resign-nya kepada keluarga tercinta

6.5. Tapi yang terjadi HARAPAN belum sesuai dengan KENYATAAN

6.6. Dia kehilangan pendapatan tetapnya…dia bekerja keras siang Malam hanya untuk setoran sang Pemilik Tempat

6.7. Keluarga tercinta mulai Resah.. .tak terbayang apa yang akan terjadi kemudian

6.8. Uang sisa Pesangon bukan lagi menipis…malahan udah HABIS

6.9. Usahanya semakin Rame…tapi Pendapatannya nyaris ngga ada

6.10. Dia Pasrah karena dia memang mulai usahanya ngga pake Modal….betul2 modal seadanya….

6.11. Mungkin saat ini dia harus memberi manfaat dulu buat pemilik tempat sampai tiba gilirannya dia dapet manfaat

6.12. bulan ke bulan kerjanaya makin keras…tapi setoran pun terus naik…pemilik tempat hanya melihat kalo tempatnya rame..titik

6.13. Seolah ngga perduli kalo Rame itu hanya keliatan dari luarnya….Banyak masalah didalamnya….bnyak uang belajar yg harus dibayar

6.14. Uang belajar disaat usaha rame tapi kita sama sekali ngga tau, keuntungnya itu kemana??

6.15. Blm ngerti ngatur keuangan, belom ngerti ngatur belanja, belom ngerti ngatur karyawan….semuanya serba belom ngerti

6.16. Yang dia ngerti cuma gimana caranya BUKA CABANG…titik

6.17. Waktu jalan terus bekejaran dengan kebutuhan Rumah Tangganya…yg masuk titik KRITIS

6.18. Saya bisa PUASA anak saya ngga BOLEH!!..Dia harus dapet Hak-nya Begitu kata dia

6.19. “Saya harus bergerak….menunggu kondisi membaik itu bukan solusi…saya yg harus perbaiki” kata dia lagi

6.20. Sampai akhirnya ada seorang kawan menawarkan buka cabang di kiosnya daerah BSD

6.21. Sebuah kios kecil di kawasan onderdil otomotif BSD..semacam food court tepatnya kantin

6.22. Dia akhirnya setuju bekerjasama, seluruh modal dikeluarkan kawanya, kontribusi dia tenaga dan usahanya..mrk bagi hasil 50-50

6.23. Seluruh persiapan dimulai dia nambah dua orang karyawan lagi untuk cabangya yg baru

6.24. Akhirnya dia kini memiliki 2 cabang….

6.25. Apakah pendapatannya bertambah??…..tidak, yang jelas bebannya semakin bertambah

6.26. Konsentrasinya semakin terpecahh….dia harus membagi pikiran & tenaga untuk 2 cabangya

6.27. blm lagi jarak antara Jakarta Timur dengan BSD….yang sangat melelahkan untuk ditempuhh

6.28. Seandainya cabang di BSD laris…mungkin dia bisa lebih bersemangat saat itu

6.29. sampai tiba waktu satu bulan….cabang BSD pun MINUS minusnya cukup besar

6.30. Dan cabang Miliknya……JUGA MINUS

6.31. Ya Alloh ujian apalagi ini….katanya

6.32. Semua cadangan Devisa negara sdh habis masuk ke Lela, demi menjaga stabilitas operasional Lela

6.33. Apa yang terjadi dengan kondisi Rumah Tangganya…??smakin kritis

6.34. Uang kontrakan belom kebayar, Cicilan2 belom kebayar….hadehhh

6.35. Sampe akhirnya pemilik kontrakan meminta dia meninggalkan kontrakannya dengan hormat…krn telat2 terus bayarnya

6.36. Akhirnya dgn berat hati dia meniggalkan kontrakan lama dan memulai hidup baru di kontrakan yang baru….

6.37. Kontrakan yang cukup…cukup kecil pastinya krn harganya lebih murah…300 rebu sebulan

6.38. Kuaitas hidup dia dan keluarganya semakin menurun…trus menurun

6.39. Dia pun mulai mengevaluasi langkah2nya….apa yang salah dengan saya…” katanya

6.40. Apa harus segini beratnya untuk mulai usaha sendiri

6.41. “Pasti ada yang salah….ada yg harus diperbaiki” gitu katanya

6.42. Kesalahannya adalah membuka cabang terlalu jauh, sehingga merusak konsentrasinya

6.43. Dalam kondisi single fighter sulit sekali membagi konsentrasi di dua tempat yg berjauhan apalagi blm punya sistem yg bener

6.44. berarti saya harus punya cabang yg lebih dekat…tapi apa harus buka cabang dlm kondisi kaya bgini…diapun mulai Galau

6.45. Lagi2 dia PASRAH…..

6.46. Sampe terfikir olehnya apa saya cari kerja lagi ya???

6.47. Kayanya lebih enak dulu…ngga harus pusing2 kaya begini…tiap bulan tinggal terima gaji

6.48. Saat itu bukan impiannya y dia inget…tapi karyawannya yg dia inget…..

6.49. Saya cm orng biasa yg punya sejuta alasan untuk berhenti berusaha, sy harus cari ALASAN untuk TIDAK BERHENTI kata dia

6.50. ALASAN dia saat itu yg jelas bukan demi keluarganya…krn kondisi keluarganya btl2 kritis

6.51. ALASAN dia adalah ya..Karyawannya…kalu dia brenti kryawannya juga pasti pulang kampung & nganggur lagi dia sdh punya 5 Karyawan

6.52. ALASAN itu menimbulkan KEYAKINAN BARU dalam dirinya….dengan NIAT yg BAIK, ia sangat YAKIN kalo TUHAN tdk tinggal DIAM

6.53. Insight…Pada dasarnya setiap orang selalu mencari ALASAN, dan ALASAN itu ada 2 ….ALASAN untuk BERHASIL atau ALASAN untuk GAGAL

6.54. Dia pun menyadari selama ini dia hanya belajar dari buku dan serba kata orang….katanya ini…katanya itu

6.55. Dia harus cari tau sama orang yang lebih pengalaman..dia harus bergaul sama yg udh pengalaman buka usaha

6.56. Singkat cerita ,sembilan bulan berlalu kondisinya pun masih begitu2 aja ..kalo bebi pasti udah lahir nih

6.57. sampai waktunya tiba mendekati Hari Raya….disinilah ujian buat dia…dia blm sisihkan dari pendapatan sebelumnya krn emang ga ada

6.58. Dulu waktu ngantor dia biasa terima THR skrng harus nyiapin THR

6.59. Dia harus siapin Dobel THR buat karyawan sama keluarga di Rumah….sementara duitnya NGGA ADA

6.60. Si dia ini orangnya ngga biasa minjem duit krn ngga enakan…apalagi sama sodara…paling pantang deh buat dia

6.61. Terfikir buat pinjem ke Bank Akhirnya…cb ngajuin KTA tapi semuanya ditolak krn ngga ad tlp Rumah scr msh Kontraktor,,kontrak sana-sini

6.62. Akhirnya waktu pemberian THR pun makin dekat….hanya tinggal “menghitung hari” *colek KD

6.63. Setelah ditolak oleh semua Bank akhirnya ada jg satu Bank yg menyetujui, ya “Bank Tigor” (nama samaran) Rentenir deket rumah dia

6.64. Dgn terpaksa kugunakan jasa Bank Tigor walaupun hrs nanggung bunga 20% sebln krn udh mepet lebaran..Lebaran itu peak season-nya rentenir

Buka Usaha ngga harus BISA

Kata bapak tebe eh kiyosaki ” untuk sukses di bisnis, perlu memiliki keahlian Sales/marketing, Akuntansi & Kepemimpinan”

Jaman Jahiliyah dulu sy mikirnya mau sukses di bisnis, harus menguasai keterampilan teknis lbih bnyak, miss buka resto hrs pinter masak, dll

Ternyata ngga gitu jg, yg jago teknis usahanya mlh ngga maju, dr dl segitu2 aja

Misal yang Jago Masak biasanya Asik di dapur, ngga percaya sm orang krn ngerasa yg paling ngerti, walhasil lupa deh buka cbg

Hati2 kalo buka usaha Modalnya Keahlian….Malah Asik sendiri sm usahanya & lupa ngembangin usahanya

Untungnya saya ngga bisa Masak….jd Fokus sama Peluang & Buka Cabang, tau2 ngga kerasa udh 30 cbng

Untuk jadi pengusaha ngga harus SERBA BISA, tapi SERBA TAHU…ngga bisa masak, tapi tau dimana cari yg bs masak

Pengusaha jgn terlalu Fokus sama usahanya, Fokus sama jadi Pengusahanya

yg Penting Harus punya VISI yg Jelas…VISI itu = Impian/ Tujuan

Tulis di Dream Book usaha kita mau seperti apa (cari Modelnya yg sdh besar)

Stlh itu Cari orng yg Fokus sama usahanya (Manager), Pengusahanya Fokus sama peluang2 (Buka Cabang, Franchise, Dll)

Bangun Sistem & Tim Impian

Kalo punya Sistem & Team “Usaha tetep jalan walaupun Bosnya Jalan-jalan

Intinya jgn takut mulai Usaha kalo kita ngga punya Keahlian….yg Penting Mental & Kemauan Dulu

ACTION aja dulu jg banyak Mikir, Kalo udh ACTION otomatis dipikirin kan! Kalo bnyk Mikir blm tentu ACTION

Pengusaha bukan Pinter di sekolahan tapi dijalanan (Street Smart)…mereka Pintar krn MELAKUKAN

MODAL itu Nomer 6….yaeyalah 1 smp 5 kan PANCASILA….*serius..serius

Serius ini *tekencapslock “MODAL ITU NGGA PENTING, YANG PENTING MENTAL

Jgn ngarep dikasi MODAL dulu, tapi Buktiin Dulu, udh terbukti MODAL dateng sendiri….PERCAYALAH…PERCAYALAH *kata bang napi

Dikasih MODAL tapi MENTALNYA blm mental Pengusaha Percumahh….pasti Abis, trus minta modal lagi, lagi, dst…Kapan Gedenya…

Modal saya dulu cuman 3 juta-an hasil jual HP, Parfum, Jam Tangan dkk…demi Cinta sama LELA…..*Beneran

Karena Cinta akhinya kita bisa menikmati setiap Prosesnya

Jatuh bangun itu biasa…seperti ada Siang ada jg Malam

Impian yg Kuat membuat kita Mecitai apa yg kita Kerjakan

Sesungguhnya Pekerjaan itu cm Alat/ Kendaraan untuk mewujudkan setiap Impian kita

Saatnya yang Muda yang Berjaya…Yang Muda (juga) bisa Kaya Raya…..Orang Tua Pastinya Banggaaa

Sebaiknya bkn Jadikan Hobi sbg Pekerjaan tp jadikan Pekerjaan sebagai Hobi

Kalau kita selalu melakukan yg kita BISA…yg ngga bisa kapan jadi BISA?!?

Demikian Tweeps Tx for Nyimak ya…Semoga Bermanfaat :)